5 Toko asia yang menyediakan produk Indonesia di Montreal, Kanada.

Photo by Bannon Morrissy on Unsplash
Kehidupan perantauan itu dekat banget sama kata RINDU. Momen rindu yang paling nyesek menurut aku sih yaitu saat liat teman update makanan favorit di tanah air. HUUAAA. Gak nahan! Jadi tulisan kali ini spesial untuk orang Indonesia yang sedang tinggal di Montreal, Kanada. Wajib tau nih mana aja toko yang menyediakan perlengkapan memasak ala Indonesia yang tersebar di sini.

  1. Depanneur Mura, Plamondon
    Lokasi : 5920 Victoria Ave, Montreal, Quebec H3W 2R8
    Toko ini berlokasi gak jauh dari stasiun plamondon di jalur orange. Ada banyak perlengkapan memasak khas indonesia yang bisa kamu temui di sini dari tempe, pete, kecap, gula merah, kerupuk bawang bahkan kacang atom garuda. Seringnya aku belanja di sini soalnya dekat dengan lokasi apartemen. Selain itu juga dekat dengan berbagai toko sembako lainnya seperti fruit haby dan kim hour.
  2. Marche hawai
    Lokasi : 9204 Pie-IX Blvd, Montreal, Quebec H1Z 4H7
    Toko ini terbilang cukup jauh dari perkotaan namun lengkap dengan perbumbuan asia. Bahkan ada bubuk kecur, ikan lele dan keong sawah alias tutut. Walaupun harus menempuh 1 jam perjalanan menggunakan transportasi umum dari lokasi apartemenku, setidaknya rasa rindu itu terbayar lunas tuntas saat menemukan apa yang dirindukan haha.
  3. Marche fu tai
    Lokasi : 6700 Côte-des-Neiges Rd, Montreal, Quebec H3S 2B2
    Menurut aku toko ini 11:12 sama marche hawai. Jarak tempuh dari lokasi apartemenku sekitar 35 menitan untuk sampai sini. Seingatku baru 1 kali ke sini itupun sekedar pengen tau aja, seringnya belanja di depanneur mura.
  4. Oriental market, Jean talon
    Lokasi : 7101 St Denis St, Montreal, Quebec H2S 2S5
    Waktu jalan ke jean talon market gak sengaja liat toko ini. Emang tokonya gak terlalu lengkap seperti 3 toko di atas tapi bagi yang lagi cari sayur yang indo banget bisa cek ke sini. Terakhir sih aku ketemu batang keladi, kembang turi, sayur pegagan, sayur cipir, kembang pepaya bahkan jantung pisang. Oh ya di sini juga ada jualan teflon ala abang-abang pentol dan kuali tp versi kompor listrik loh.
  5. G&D market, China town
    Lokasi : 1006 St Laurent Blvd, Montreal, Quebec H2Z 1J3
    Kalau lagi di china town coba cek ke sini, kadang bisa ketemu produk indonesia. Walau aku juga jarang belanja ke sini tapi suka masuk sekedar cuci mata. Soalnya kalau lagi main ke china town duitnya lebih suka di jajanin dibanding beli bahan pokok haha. 

Itulah 5 toko asia yang biasa aku datangi, selebihnya sekedar tau aja karena list toko di atas udah cukup lengkap untuk menemukan berbagai produk dari Indonesia. Tips bagi kalian yang menggunakan transportasi umum dan bakalan belanja banyak sebaiknya bawa koper atau troli belanja biar gak ribet bawa kantong tenteng kiri-kanan apalagi pas di stasiun yang gak ada lift dan ekskalator.

Semoga tulisan ini membantu bagi para perantau Indonesia yang ada di Montreal :)

Tidak ada komentar