Pembersih Wajah Kulit Berminyak, Sensitif dan Jerawat - Cetaphil Cleanser Review


Wajah yang bebas jerawat, lembab dan terlihat sehat merupakan impian para wanita. Pertanyaan selalu sama "Bagaimana caranya?" namun dari pertanyaan itu akan muncul berbagai rekomendasi mengenai perawatan, kiat khusus dan cara lainnya. Terkadang setelah semuanya diusahakan akan timbul efek ntah itu mengarah ke positif atau negatif.


Pada tahun 2016 saya memiliki permasalahan kulit, jenis kulit saya kombinasi minyak dan kering sehingga pada area berminyak sering ditumbuhi jerawat batu & bruntusan serta banyak bekas jerawat. Semuanya komplit ada pada wajah, saya memang kurang tidur, makan berminyak, kurang serat serta minum intinya kurang menjaga pola makan. Banyak masukan yang datang untuk melakukan perawatan dan akhirnya saya mulai mencari perawatan yang tepat untuk mendukung perubahan pola hidup saya namun sayangnya setelah pemakaian 4 bulan saya mengalami hal buruk dengan perawatan tersebut, sehingga saya memutuskan untuk berhenti. Semula kulit wajah saya memerah, sensitif, kemudian tumbuh jerawat di bagian yang sebelumnya tidak pernah tumbuh jerawat, komeda semakin tumbuh subur dan bruntusan! 


Saya panik bukan kepalang, setelah sadar atas perubahan yang terjadi. Selama 2 minggu saya berhenti untuk menggunakan perawatan apapun pada wajah, hanya air sembari mencari perawatan yang tepat. Saya sangat putus asa sampai saya menemukan harapan dimana banyak referensi mengatakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan solusi yang tepat. Selama 4 hari saya mencari refrensi mengenai produk tersebut dan rata-rata memiliki pengalaman yang positif. 


Kembali saya tekadkan diri untuk menggunakan produk ini sebagai perawatan terakhir sebagai usaha saya sendiri dan bila tidak berhasil maka saya harus kedokter kulit. Kandungan kimia yang ada pada Cetaphil Gentle Skin Cleanser cukup sedikit dibanding produk lainnya, kemudian telah teruji secara dermatologist selama 65 tahun serta oil-free, fragrance- free dan non-comedogenic. 

Keunggulan menggunakan Cetaphil Skin Cleanser selain hal diatas adalah saat mengaplikasikan pada wajah. Hemat air, tanpa busa dan jika ingin dibersihkan bisa menggunakan handuk basah atau dibilas dengan air. Teksturnya sendiri seperti gel bening dan tanpa aroma. Cetaphil Skin Cleanser juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari make up sehingga bisa dikatakan Cetaphil Skin Cleanser cukup praktis sebagai pembersih wajah. 


Kini saya telah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser selama 1 tahun dan saya tidak pernah kecewa. Setelah penggunaan selama 2 bulan saya merasakan perubahan pada kulit wajah saya, terasa lebih sehat (lembab, minyak terkontrol dan kulit yang mulanya merah mulai kembali normal) dan bebas jerawat batu maupun bruntusan. Selama saya menggunakan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser memang tetap dibarengi dengan perubahan pola makan serta minum yang cukup. Selain itu, saya juga menggunakan produk lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat yang masih ada dari tahun 2016 tapi selama ini saya tidak mengalami dampak negatif dari kedua penggunaan produk yang berbeda. 


Pertama kali saya membeli Cetaphil Gentle Skin Cleanser di Watson dengan ukuran 250 ml namun hanya bertahan selama 1 bulan dan akhirnya saya memutuskan membeli dengan ukuran 500 ml yang dirasa lebih hemat dengan harga kisaran 149.000,-

Inilah pengalaman saya bersama Cetaphil Gentle Skin Cleanser, semoga bisa memberikan semangat bagi yang sedang putus asa dengan permasalahan kulitnya serta bisa menjadi masukan yang baik untuk semua :)


Tidak ada komentar