Sebuah Perjalanan: Bangkok, Thailand #1

Photo by Marc Schiele on Unsplash
Penerbangan Chiang Mai - Bangkok memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan pesawat. Grand palace merupakan alasan terbesar saya untuk mengunjungi Bangkok, selebihnya bisa dikatakan sekedar pelesiran. Di Bangkok saya tidak menyewa kendaraan sehingga tempat tinggal yang kami pilih berada di pusat kota dan dekat dengan berbagai tempat wisata.

Guest house menjadi pilihan tempat tinggal kami selama di Bangkok. Saya tidak mengetahui nama pasti guest house tersebut namun nama yang tertera pada aplikasi airbnb yaitu Oldtown chic FL3.

Setelah menempuh sekitar satu jam perjalanan dari Bandara, akhirnya kami sampai di Oldtown Chic yang berada di daerah Phranakorn. Seorang pegawai dari oldtown chic menyambut kami dan segera mengangkut barang-barang menuju kamar yang berada di lantai 3.

Rute perjalanan dari bandara suvarnabhumi - Guest house oldtown chic
Suasana guest house yang berada di sekitaran rumah penduduk membuat kami kembali merasa menjadi warga lokal. Guest house ini terdiri dari 6 lantai dengan lantai 1 berupa gabungan dapur dan ruang tamu kemudian setiap lantai hanya tersedia 1 kamar dan lantai paling atas berupa balkon dengan pemandangan Wat Rachabophit. Pelayanan selama di guest house oldtown chic sangat memuaskan serta fasilitas yang kami dapatkan sesuai yang tertera pada situs airbnb.

Hari pertama kedatangan kami tidak melakukan banyak hal, selain keluar untuk mengenal daerah sekitaran hotel dan menikmati makan malam di 7eleven. Kami menghabiskan banyak waktu di 7eleven, banyak item menarik dari makanan, minuman bahkan perlengkapan kecantikan disana. Oldtown Chic menyediakan dapur umum, sehingga kami sekaligus membeli bahan masakan di 7eleven, walau hanya sekedar telur dan mie instan. Malam itu juga kami memutuskan untuk mencuci pakaian yang sudah menumpuk selama perjalanan di Chiang Mai.

Oh ya, sampai saat ini saya tidak tahu nama pegawai Oldtown Chic yang selalu membantu kami, padahal beliau satu-satunya pegawai disana. Bukan tanpa sebab karena kami selalu berbicara dengan bahasa isyarat. Beliau hanya mengerti bahasa Thailand, sehingga mungkin beliau sempat menyebutkan nama namun saya salah mengartikan bahwa itu adalah sebuah kalimat.

www.cheesetart.com
Rencana hari kedua, kami akan mencari Bake cheese tart yang berada di siam center dengan berjalan kaki. Jarak yang kami tempuh sekitaran 4,3 KM dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Inilah pelesiran yang saya maksud, kami akan menikmati setiap jalanan di Bangkok. Tentu akan banyak hal menarik selama diperjalanan. Rasanya tidak sabar untuk menelusuri kota Bangkok keesokan harinya.